RSS

Nikmat

27 Aug

Dari kemarin subuh penasaran setelah baca surat Ar-Rahman, ada satu kalimat yang diulang-ulang, yaitu kalimat Fa-biayyi alaa’i Rabbi kuma tukadzdzi ban.  Artinya, Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Kenapa mesti di-ulang sebanyak 31 kali?

Masih penasaran, saya mau coba nyebutin 31 kenikmatan seharian kemarin. Jika nikmat itu sesuatu yang kita anggap menyenangkan maka saya mau coba sebutkan satu persatu nikmat yg saya rasakan seharian kemarin:

  1. Hari ini masih bisa sahur tanpa harus masak  sendiri, karena orang yg suka bantu-bantu di rumah kemarin sore mudik dan tentu saja istri saya yg masak, walaupun tidak puasa  :)
  2. Bisa menyaksikan goal yang cantik team Jordania ke gawang Indonesia dan teringat goal pemain sepakbola favorit saya dulu, Juan Sebastian veron, pemain Lazio  (dulu ngefans Lazio sebelum kasus di Serie A Liga Italia sekarang mah ngefans sama Barca!)🙂
  3. Ternyata tidak terasa games cityville di FB udah masuk level 58 dimulai pas hari pertama Ramadhan, cepet banget :))
  4. Di games city ville tadi barengan maen sama seorang Industrial Engineer, beberapa kali kasih postingan tentang materi matematik terakhir dia posting tentang Collatz problem. tentu saja saya tidak mengerti tentang ini😀
  5. Masih Bisa menikmati keripik pedas maicih. Tidak tahu level berapanya, soalnya dibeliin sama istri🙂
  6. Dini hari becanda sama teman waktu kuliah  di Twitter. dia bilang bahwa dia baru sadar kalo dia belum nge-follow saya, sambil pake emoticon “:p”. lalu saya bilang sama dia “Kalem aja, untuk memfollow saya perlu kerendahan hati”, lalu dia balas Jleb :)). dan saya tertawa hahaha (tentu saja tertawa sendiri, soalnya cuma saya yang tidak tidur di rumah)
  7. Ditambah juga becandaan sama teman-teman di vikingcyber  :D
  8. Dapat undangan buka bersama lagi bersama temen2 di unpad, bisa ketemu mereka setahun 2 kali, kalo pas ada kerjaan atau buka bersama🙂
  9. Ternyata makan besarnya di The Valley, dago resort. makan gratis
  10. Untuk pertama kalinya mencoba steak ikan salmon, tadinya saya pikir ikan itu gak enak kalo dibuat steak, tetapi ternyata enak dan mahal (mahal bagi saya)
  11. Dapat rejeki berupa uang  juga (THR klo kata pemuda-pemudi zaman sekarang mah).
  12. Pulang dari cigadung, dikasih tumpangan naek vespa sama temen (anak bikers brotherhood), padahal saya udah nolak, helmnya cuma ada satu.Katanya masalah helm mah nyante aja, dia mau tanggung jawab. ternyata aman-aman saja, (baca: gak ditilang). Polisinya lebih sibuk ngatur lalu lintas yang sudah macet parah daripada memperhatikan masalah helm saja. Bagus Pak Polisi😀
  13. Setelah sampe rumah, anak2 saya dah pada tidur, padahal belum jam 21.00. tumben, jadi saya bisa maen cityville dengan tenang sambil ditemani kopi dan rokok🙂
  14. Lihat-lihat catatan tadarusan saya di tumblr, ternyata Ramadhan tahun ini bisa konsisten tadarusannya🙂
  15. Betul, ramadhan tahun ini serasa kembali ke masa kecil. menyenangkan😀
  16. sudah ah… susah juga nyebutin sebanyak 31. saya tahu masih banyak belum kesebut tapi mesti banyak ngetiknya dan saya ngantuk. nikmat yg lainnya seperti nikmat sehat, nikmat umur, termasuk nikmat tidur di kala puasa.😀

Memang benar, nikmat Allah itu tidak akan pernah terhitung. dan dari tadi saya coba menghitung nikmat-Mu Yaa Allah. Astaghfirullah, mudah -mudah Allah mengampuni kesombongan diri ini, yang berusaha menghitung-hitung  nikmat-Mu, Ya Allah.

Quotes of The Day : “Ya Allah, andai saja engkau tidak mewajibkan umat-Mu untuk berdo’a, maka aku tidak akan banyak meminta. Bagiku, sudah cukup banyak yang kenikmatan yang sudah kau berikan padaku” (lupa lagi kata siapa).

Dan pertanyaan tadi tetap menjadi pengingat: Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Wallahu ‘alam

 

 

 

 

 
2 Comments

Posted by on August 27, 2011 in Ngacapruk

 

2 responses to “Nikmat

  1. indra kh

    August 28, 2011 at 5:53 am

    bener2 sesuai tag-na: ngacapruk😀

    Hampura nya udz bisi boga salahnya. Salam keur keluarga.

     
  2. udiens

    August 28, 2011 at 3:22 pm

    @indra kh: hehehe… ieu mah daripada daripada we Mang.😀. Sami2 Mang, Hampura oge sayah nya. Salam balik oge ka keluarga.

     

Leave a Reply

 
